Cara Menyetel Gitar | Menyetem Gitar - cara yang MUDAH DIPAHAMI !

Kali DIBAGIKAN

Baca Juga :

Belajar Cara Menyetel Gitar | Menyetem Gitar - Pertama dulu saya bermain gitar adalah ketika saya masih duduk dibangku SMP kelas VII, teringat betapa lucunya dulu awal mula bermain gitar :D, bisa bermain gitar adalah merupakan kepuasan tersendiri bagi peminat, namun bermain gitar saja kurang lengkap rasanya apabila kita masih belum bisa menyetel atau menyetemnya pada saat senar sewaktu-waktu menjadi fals.

Hal ini perlu sekali sobat perhatikan agar suara senar gitar yang sobat mainkan tersebut dapat menuangkan dengan baik bahasa-bahasa nada bunyi yang tertulis dalam partiatur (teks lagu). Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyetem/menyetel gitar. Namun disini, saya akan mencoba menghadirkannya dengan bahasa yang lebih mudah dipahami, Cara ini sangat cocok bagi sobat yang baru ingin bermain gitar/pemula sebagai langkah pembelajaran awal mendalami nada-nada lagu :

Cara Menyetel Gitar | Menyetem Gitar
  1. Petiklah senar gitar nomor 1 (paling bawah) tanpa tekanan, samakan dengan bunyi senar gitar nomor 2 yang ditekan pada kolom nomor 5. bunyi keduanya harus sama.
  2. Putar senar nomor 1 dengan cara pelan pelan sampai menghasilkan bunyi yang paling dikehendaki.
  3. Petik senar nomor 3 tekan pada kolom nomor 4. samakan dengan bunyi senar nomor 2 tanpa ditekan.
  4. Petik senar nomor 4 tekan pada kolom nomor 5, samakan dengan bunyi senar nomor 3 tanpa ditekan.
  5. Petik senar nomor 5 tekan pada kolom nomor 5, samakan dengan bunyi senar nomor 4 tanpa ditekan.
  6. Petik senar nomor 6 tekan pada kolom nomor 5, samakan dengan bunyi senar nomor 5 tanpa ditekan.
Jika sobat sudah melakukannya tapi suara gitar masih saja sumbang maka sobat harus mengulanginya sampai mendapatkan suara yang pas. jika keadaan tidak berubah maka periksalah keadaan senarnya :)


cara bermain gitar, cara menyetel senar gitar, cara mensetem senar gitar, cara menstem senar gitar, cara belajar menyetel senar gitar dengan mudah.

Artikel OM Kris Lainnya :

Home · About Us · Contact Us · Privacy Policy

Copyright © 2013- OM Kris Powered by Blogger